Persyaratan dan Cara Pendaftaran Online Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Pendaftaran rekrutmen BUMN 2022 ini dibagi ke dalam beberapa tahapan.

Berikut alur tahapan rekrutmen BUMN 2022:

Tahap 1 – Pendaftaran online: 14 April – 25 April 2022

Pengumuman: 9 Mei – 11 Mei 2022

Tahap 2 – TKD dan Core Values BUMN: 17 Mei – 27 Mei 2022

Pengumuman: 8 Juni – 10 Juni 2022

Tahap 3 – Wawancara dan Medical Check Up: 12 Juni – 25 Juni 2022

Pengumuman Final: 4 Juli 2022

Bela negara: 11 Juli 2022

Inagurasi: 18 Juli 2022

Sebagai tambahan informasi, jadwal alur tahapan rekrutmen BUMN 2022 ini dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, yakni Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Cara cek formasi rekrutmen bersama BUMN 2022 Untuk yang masih penasaran terkait formasi dan bidang pekerjaan yang dibuka, bisa mengeceknya melalui cara berikut.

Buka laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Pilih “Job Vacancies” yang terletak di kanan atas Saring lowongan pekerjaan dengan pilih perusahaan BUMN, bidang pekerjaan, dan jenjang pendidikan Setelah selesai, laman secara otomatis akan memuat formasi-formasi sesuai dengan yang telah disaring. Melalui laman tersebut pula, tertulis bahwa daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Oleh karena itu, pelamar diharuskan melakukan pengecekan secara berkala.

Alur pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN 2022

Dilansir dari laman Rekrutment Bersama FHCI, berikut ini adalah alur pendaftaran online Rekrutmen Bersama BUMN 2022:

  1. Membaca seluruh informasi Pertama-tama masuk situs https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ kemudian baca semua ketentuan dan persyaratan yang berada di situs tersebut.
  2. Regristasi dan aktivasi akun Menekan tombol “Register” yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirimkan ke email (inbox/spam/all mail).
  3. Melengkapi Curriculum vitae (CV) Setelah aktivasi akun, selanjutnya pelamar wajib mengisi data diri/CV dan dokumen persyaratan pada menu “Daftar Riwayat Hidup”.
  4. Melamar pada posisi Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu “Lowongan”. Peserta hanya dapat melamar maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda.
  5. Selesai Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman “Lamaran Saya” atau email resmi yang BUMN kirimkan.

    Persyaratan pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022

Berikut ini adalah persyaratan pendaftaran bagi pelamar yang akan mengikuti rekrutmen bersama BUMN 2022:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: Diploma I/II/III: 27 tahun S1/Diploma IV: 30 tahun S2: 35 tahun
  3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  6. Dokumen SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) dari Kepolisian.
  7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

    Tata cara pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022

Pendaftaran rekrutmen bersama akan dilaksanakan secara online, berikut tata caranya:

Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut:’ Foto profil Kartu Tanda Penduduk (KTP) Transkrip nilai SKCK Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll) jika ada Surat rekomendasi bagi yang pernah bekerja sebelumnya Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.