Terangkan Bahwa Akuntansi Merupakan Bahasa Bisnis

Pertanyaan: terangkan bahwa akuntansi merupakan bahasa bisnis?

Jawaban:

Akuntansi disebut sebagai bahasa bisnis karena merupakan suatu alat untuk menyampaikan informasi keuangan kepada pihak-pihak yang memerlukannya. Semakin baik kita mengerti bahasa tersebut, maka semakin baik pula keputusan kita, dan semakin baik kita di dalam mengelola keuangan.

Untuk menyampaikan informasi-informasi tersebut, maka digunakanlah laporan akuntansi atau yang dikenal sebagai laporan keuangan. Laporan keuangan suatu perusahaan biasanya terdiri atas empat jenis laporan, yaitu : neraca,laporan laba rugi, laporan perubahan modal dan
laporan arus kas.

Jawaban alternative lainnya:

  • Akuntansi merupakan bahasa bisnis karena akuntansi merupakan satu-satunya alat untuk menyampaikan informasi keuangan kepada pihak-pihak yang memerlukan. Dengan melihat keuangan dapat diketahui kondisi perusahaan secara menyeluruh. Semakin baik kita mengerti isi dari bahasa tersebut, semakin baik pula keputusan yang dapat diambil dalam suatu bisnis.

Jawaban lainnya:

  • Akuntansi disebut juga sebagai bahasa bisnis karena merupakan alat untuk menyampaikan informasi keuangan kepada pihak-pihak yang memerlukannya sebagai bahan analisa bisnis yang sedang kita jalankan. Semakin baik kita mengerti bahasa tersebut, maka semakin baik pula keputusan yang kita ambil, dan semakin baik kita di dalam mengelola keuangan.

 

Demikian jawaban untuk Pertanyaan “Terangkan Bahwa Akuntansi Merupakan Bahasa Bisnis”. Jika kamu merasa mempunyai jawaban yang lebih tepat, kamu bisa melakukan jawaban pada kolom komentar dibawah ini.