Memahami jenis-jenis asuransi mobil di Indonesia

Memahami jenis-jenis asuransi mobil di Indonesia – Jenis asuransi kendaraan bermotor terdiri dari semua jenis risiko (komprehensif) dan komprehensif kerugian saja (TLO). Asuransi mobil all-risk mencakup semua risiko, sedangkan asuransi mobil TLO hanya mencakup kerusakan serius. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, baik dari segi pertanggungan maupun besaran premi asuransi.

Oleh karena itu, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kendaraan. Misalnya, pilih Asuransi Mobil KIA, Asuransi Mobil Nissan, Asuransi Mobil ACC, Asuransi Mobil BCA, dan lainnya.

Berbicara tentang premi, biaya premi asuransi mobil disesuaikan dengan jenis yang dipilih. Umumnya kisarannya mulai dari Rp 600.000 per tahun atau sekitar Rp 50 ribu per bulan!

Agar tidak salah memilih asuransi, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis asuransi kendaraan apa yang harus dipilih. Karena premi tergantung dari jenis asuransi dan kondisi mobil yang dimiliki.
1. TLO Asuransi Mobil
2. Asuransi mobil terhadap semua risiko
3. Asuransi mobil yang komprehensif
4. Perluasan Asuransi Mobil (Ryder)
5. Asuransi tabrakan
6. Asuransi kewajiban kendaraan
7. Asuransi mobil untuk melindungi dari cedera pribadi

All Risk Auto Insurance atau TLO, Apa Bedanya?

Sederhananya, asuransi risiko mobil mencakup semua jenis kerusakan, baik kerusakan ringan maupun total. Sedangkan asuransi mobil TLO hanya menanggung total kerusakan atau biaya perbaikan kendaraan di atas 75 persen dari harga kendaraan saat itu.