Belajar Main Saham Online Dengan Benar

Belajar main saham online dengan benar – Belajar berbisnis saham online.Saham adalah sebuah bisnis yang harus dikelola dengan serius. Banyak pebisnis baru masuk bursa saham mengalami banyak kerugian dikarenakan ketidaktahuan dan tidak punya ilmu yang cukup dalam berinvestasi saham dengan benar.

Berikut ini kami ingin menjelaskan kepada anda cara berbisnis saham dengan benar. Dasar-dasar ilmu yang harus anda pelajari sebelum membeli saham.

Pengertian Saham

Saham adalah surat berharga sebuah perusahaaan yang memiliki nilai atau suatu surat bukti kepemilikan kita terhadap suatu perusahaan.

Sekarang ini kita bisa membeli saham secara online jika saham tersebut sudah berstatus saham publik. Kunci sukses dalam main saham online adalah kita bisa mempelajari dengan pasti nilai instrinsik atau value suatu saham. Dan inilah yang harus anda pelajari.

Sebelum benar-benar masuk dunia saham online sebaiknya carilah pembimbing yang berkualitas yang akan menunjukan jalan yang benara yang harus anda lalui sehingga anda tidak mengalami kerugian bermain saham online. Jika kesulitan menemukan pembimbing, anda tetap bisa mencari semua informasi tentang saham di internet,seperti di youtube, chanel-chanel saham yang berbicara tentang cara-cara main saham atau bisnis saham.

Langkah pertama kali dalam memulai bisnis saham adalah dengan membuka rekening efek di sekuritas. seperti BNI securities (BION), Cimb securities indonesia, MNC securities dan masih banyak lainnya.

Tips dalam mencari securitas yang baik adalah sekuritas yang memiliki fasilitas aplikasi online trading yang bagus,berkualitas.

Setelah memiliki rekening efek sekarang anda sudah bisa membeli saham secara online trading. Biasanya broker menerapakan fee disetiap transaksi jual beli. Pelajari semua fitur-fitur aplikasi online trading tentang buy-sell, portofolio, dan lain sebagainya. Selanjutnya yang anda perlu pelajari adalah memilih saham yang bagus.

Anda harus memutuskan anda membeli saham untuk trading atau saham untuk investasi. Kamu bisa membedakan saham untuk trading adalah saham-saham yang dipilih berdasarkan fluktuasi harga yaitu beli diharga atas dan jual diharga atas.

Tentunya resiko trading saham sangat besar dan membutuhkan waktu setiap detik untuk mengamati pergerakan harga saham. Berbeda dengan investasi saham, kamu hanya membutuhkan pengendalian emosi dan kesabaran. Dan yang terpenting dari semuanya adalah membeli saham yang tepat di saat yang tepat.

Untuk memilih saham kamu bisa menggunakan analisa fundamental atau bisa juga dengan analisa tehnikal. Analisa fundamental lebih cenderung digunakan dalam pemilihan saham-saham untuk investasi jangka panjang. Sedangkan analisa tehnikal lebih digunakan dalam trading saham investasi jangka pendek.

Jadi kesimpulannya adalah kamu harus mencari pembimbing yang berkualitas, lalu pilih broker yang berkualitas, dan kamu harus menentukan jalan investasi kamu, melalui trading atau investasi. Miliki kemampuan dalam pemilihan saham yang tepat dan timing yang tepat dan juga miliki kemampuan money management yang baik agar kamu tidak kehabisan modal dalam berinvestasi di saham.

Saya yakin kamu akan sukses jika sudah memiliki semua kemampuan diatas.