5 Tips Rahasia Sukses Dalam Investasi Saham

5 Tips Rahasia Sukses Dalam Investasi Saham – Mendapatkan keuntungan yang besar adalah cita-cita semua pebisnis saham. Namun, mendapat keuntungan dalam investasi saham tidaklah mudah . karena bisnis investasi saham sangat membutuhkan kesabaran dan disiplin juga membutuhkan banyak penelitian saham.

Meskipun tidak ada rumus pasti untuk sukses di bisnis saham namun kami ingin menjabarkan beberapa tips yang cukup efektif dalam investasi saham. Jika kamu ikuti bisa memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan hasil yang baik.

1. Hindari mentalitas ikut-ikutan atau kata lain ” fomo”

Keputusan pembelian saham harus dengan ilmu dan analisa. Anda harus menghindari mentalitas ikut-ikutan jika Anda tidak ingin kehilangan uang Anda di pasar saham .

Warren Buffett berkata, ” Jadilah takut ketika orang lain serakah, dan rakus ketika orang lain takut ! ‘

2. Jangan coba-coba.

Anda harus memiliki pandangan yang sangat kuat pada saham yang anda beli. Sebagian besar investor, melakukan coba-coba membeli saham dan pada akhirnya kehilangan uang mereka dalam proses coba-coba tersebut.

3. Ikuti pendekatan disiplin investasi.

Bearish besar/ dalam sangat membuat seseorang panik. Volatilitas membuat investor kehilangan uang meskipun dalam keadaan bullish. Namun bagi seorang investor yang memiliki sistem dan memasukan uang mereka pada saham yang tepat dan memegang investasi mereka dengan sabar telah terbukti menghasilkan keuntungan yang luar biasa . Oleh karena itu , adalah sangat bijaksana untuk memiliki kesabaran dan mengikuti pendekatan disiplin dalam berinvestasi.

4.Jangan biarkan emosi mempengaruhi penilaian anda dalam analisa saham.

Banyak investor pemula telah kehilangan uang di pasar saham karena mereka tidak mampu mengendalikan emosi, terutama ketakutan dan keserakahan .

Dalam pasar bullish, iming-iming kekayaan dengan cepat sulit untuk ditolak . Keserakahan bertambah ketika investor mendengar return yang luar biasa yang dibuat di pasar saham dalam waktu singkat.

Hal ini menyebabkan banyak orang berspekulasi, membeli saham perusahaan yang tidak dikenal dalam jumlah besar. Investor akan frustasi ketika mendapatkan sentimen di pasar berbalik . kemudian investor panik dan menjual saham mereka pada harga bawah.

5. Memiliki harapan atau ekspectasi yang realistis.

Tidak ada yang salah berharap yang ‘terbaik’ dalam berinvestasi, tetapi Anda bisa mengalami masalah jika tujuan keuangan Anda didasarkan pada asumsi yang tidak realistis . Misalnya , banyak saham telah menghasilkan return lebih dari ratusan persen selama bullish besar dalam 10 tahun tahun terakhir. Namun, itu tidak berarti anda bisa mengharapkan hal yang sama saat anda berinvestasi dipasar saham dimasa depan.