Bagaimana Caranya Cuitan di twitter Menjadi Trending Topik

Bagi anda yang memiliki situs jejaring sosial tentunya tahu tentang twitter. Kini pengguna twitter semakin banyak di Indonesia. Bahkan pengguna facebook pun sudah beralih ke twitter. Twitter menjadi media social pertemanan yang lebih bebas dalam mengungkapkan pendapat atau suatu komentar tertentu.

Bagi anda pengguna twitter tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah trending tropic yang ada di twitter. Biasanya trending topic memuat beberapa berita terutama, terhangat dan teratas yang dijadikan perbincangan di twitter. Khususnya tentang cerita artis ternama. Tapi sebenarnya, anda pun bisa menjadi trending topic jika anda ingin tampil di sana. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk jadi sebuah trending topic di twitter.

Ada beberapa rahasia yang akan diungkap mengenai keberadaan trending topic tersebut. Trending topic juga bisa disebut dengan suatu penghargaan bagi setiap orang yang berhasil masuk ke peringkat teratas di twitter. Dan ada kebanggaan tersendiri bagi suatu topic atau seseorang yang dijadikan trending topic. Bagaimana caranya agar bisa menjadi salah satu trending topic di twitter, berikut kiat-kiatnya :

1. Sebenarnya sederhana saja, trending topic tidak hanya seseuatu yang selalu diperbincangkan di timeline. Ada beberapa kata kunci yang harus anda buat sebelum anda membuat suatu trending topic terkini. Tapi ada beberapa syarat yang terkait. Misalnya :

a. Tidak ada kalimat atau kata yang typo atau salah dalam penulisan.

b. Pembicaraan di twitter tersebut harus yang umum bagi orang banyak serta dimengerti oleh mereka.

c. Jumlah tweet dan jumlah orang yang men-tweet pun haruslah seimbang tidak boleh timpang.

d. Jangan mengulang tema trending topic yang sama karena tidak akan ditayangkan. Kecuali ada sebuah grup tweet yang membicarakan topik yang berbeda.

2. Penyebab mengapa anda tidak boleh membahas topik yang sama untuk trending topic tersebut adalah ada tidak semua trend yang dibicarakan di twitter mampu bertahan lama. Kecuali trend yang memang tidak bosan untuk dibicarakan oleh publik pengguna twitter. Tapi kebanyakan topik memang tidak bertahan lama. Apalagi jika jumlah tweetnya sedikit.

3. Pembahasan Politik jarang bertahan lama di twitter. Karena sesuatu hal yang tentang politik biasanya menyulut emosi pihak-pihak lain. Sehingga berita politik cepat tertimpa berita lain. Sehingga beritanya tidak bisa bertahan lebih lama seperti trending topic lainnya.