4 hal yang perlu diketahui tentang asuransi mobil full coverage

Orang-orang berbicara tentang asuransi mobil full coverage sampai batas tertentu. Ini mungkin telah disebutkan oleh teman, anggota keluarga, atau agen asuransi Anda.

Secara teknis, tidak ada asuransi mobil yang komprehensif. Tidak ada perusahaan asuransi yang boleh mempromosikan pertanggungan penuh. Pialang atau agen dapat menggunakannya sebagai istilah untuk mengarahkan pertanggungan kerusakan fisik untuk membedakannya dari pertanggungan yang diwajibkan oleh negara bagian. Namun, perlu dipahami apa yang ditunjukkan oleh ini kepada orang-orang.

Seorang pelatih asuransi mengatakan kepada saya, “Tidak ada yang namanya asuransi pertanggungan penuh.” Namun, pelanggan di mana pun menggunakan istilah ini. Oleh karena itu, tujuan saya adalah membantu Anda memahami apa itu, apa yang bukan, apa fungsinya, dan apakah Anda memerlukannya dalam polis asuransi mobil Anda.

Pertanyaan 1: Apa itu asuransi mobil full coverage?

full coverage berkaitan dengan polis otomatis ketika memberikan pertanggungan kewajiban dan pertanggungan kerusakan fisik. Kebanyakan orang menggunakan istilah ini untuk merujuk pada pertanggungan untuk kerusakan fisik. Cakupan kerusakan fisik terdiri dari pertanggungan tabrakan dan pertanggungan menyeluruh.

Tabrakan berkaitan dengan kerusakan fisik pada kendaraan Anda jika terjadi kesalahan. Ketika Anda menyalakan lampu merah dan mengalami kecelakaan, itu menutupi lampu depan mobil Anda yang rusak. Umumnya, asuransi tabrakan menjamin kerusakan pada kendaraan Anda karena menabrak benda lain atau terguling ketika itu adalah kesalahan Anda.

Asuransi yang komprehensif mencakup kerusakan kendaraan Anda dari vandalisme, pencurian atau pecahan kaca. Kesepakatan komprehensif dengan kerusakan fisik pada kendaraan Anda melalui tindakan Tuhan dan peristiwa lainnya. Saat Anda menggunakannya, kerusakan pada mobil Anda bukanlah kesalahan Anda. – Bila itu bukan salahmu. Misalnya, ketika Anda bepergian di jalan dan sebuah batu menabrak kaca depan sehingga menyebabkan keretakan. Ini mungkin termasuk kerusakan Anda secara keseluruhan. Sebagian besar pewaralaba memerlukan cakupan kerusakan fisik jika Anda membiayai atau menyewa kendaraan Anda.

Pertanyaan kedua: Mengapa tidak benar-benar “full coverage”?

Seperti yang Anda tahu, ini bukan “asuransi mobil pertanggungan penuh”. Anda masih harus membayar deductible Anda untuk penggunaan komprehensif dan tabrakan. Kadang-kadang, kadang-kadang 00. Apa pun itu, “asuransi mobil pertanggungan penuh” tidak akan menanggungnya. Anda harus menulis cek untuk itu.

Anda tidak dapat dengan sengaja merusak kendaraan Anda. Faktanya, Anda tidak dapat menutupi jenis kerusakan ini, jenis kerusakan ini sama sekali tidak tercakup. Jadi, jika Anda berdiri di tepi tebing siap mengirim raket lama Anda ke tujuan akhirnya, Anda bisa kembali sekarang. Tidak ada asuransi mobil terhadap kerusakan yang disengaja.

Pertanyaan #3: Bagaimana Anda menggunakan asuransi mobil full coverage?

Idealnya, Anda tidak perlu menggunakan asuransi mobil Anda. Tapi kita tidak hidup di dunia yang sempurna. Saat pohon tumbang menimpa mobil Anda, atau mobil lain tumbang, Anda pasti ingin melaporkannya ke perusahaan asuransi Anda. Detail ini adalah panduan Anda untuk asuransi di dalam kotak sarung tangan (Anda menyimpan salinannya di mobil Anda, bukan?).

Hubungi perusahaan asuransi Anda dan jelaskan kerusakan fisik pada mobil Anda. Ketika tidak ada pengemudi lain yang terlibat dalam kecelakaan itu, dan Anda tidak bersalah, kemungkinan itu adalah klaim menyeluruh. Jika Anda salah tentang acara tersebut, ini adalah klaim tabrakan. Perusahaan asuransi mobil Anda akan membantu Anda pada saat itu. Perlu diingat bahwa klaim tunduk pada pedoman kebijakan.

Pertanyaan 4: Apakah Anda benar-benar membutuhkan full coverage?

Perusahaan asuransi mobil umumnya menyarankan agar Anda memiliki pertanggungan yang komprehensif dan tabrakan jika Anda memiliki mobil baru. Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan pertanggungan penuh jika Anda tidak dapat mengganti mobil dengan uang tunai untuk mobil Anda. Akhirnya, bank akan meminta Anda untuk menyimpan rencana yang komprehensif dan bertentangan dalam rencana kebijakan jika mereka membiayai mobil. Bank ingin mendapatkan kompensasi jika Anda merusak mobil Anda.

Penting untuk mengetahui semua yang dicakup oleh asuransi mobil Anda. Jika Anda berbicara dengan agen, tanyakan apakah asuransi Anda cukup. Kebanyakan pemberi pinjaman memerlukan asuransi tabrakan. Jika tidak, jatuhkan untuk tanggung jawab saja tetapi hanya jika Anda bersedia menanggung kerugian kendaraan jika Anda merusaknya.

Jika Anda memiliki model mobil yang lebih baru, ini mungkin saat yang tepat untuk mampir dan menabrak Anda. Jika Anda mampu menanggung risiko mobil beberapa ribu dolar, mungkin ide yang baik untuk menjatuhkan full coverage pada polis Anda untuk menyimpan beberapa dolar premium.