Begini Cara Buka Paypal dan Platform Gaming Yang diblokir Oleh Kominfo

Kominfo secara resmi merilis Aplikasi dan website yang diblokir dikarenakan belum Daftar PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik), diantara website yang di blokir adalah Paypal dan beberapa platform gaming yang ada di Indonesia.

Platform gaming yang akan di blokir per 30 Juli 2022 itu adalah Origin, Steam , Uplay, Epic Games,  hingga Battlenet. Padahal sebelumnya Kominfo telah memberikan peringatan kepada  platform-platform tersebut tenggat waktu untuk melakukan registrasi PSE hingga 29 Juli 2022.

Kabar lain, banyak pengguna Paypal di Indonesia mulai ramai membicarakan permasalahan ini. Dan banyak yang mengeluhkan situasi ini, dikarenakan tidak bisa akses login ke akun Paypal miliknya.

Begini Cara Buka Blokir PSE Kominfo

Inilah solusinya agar bisa akses situs yang terblokir oleh kominfo? solusinya adalah dengan menggunakan layanan VPN, seperti yang akan NegeriPos jelaskan dibawah ini.

Berikut Layanan VPN yang dapat  kamu gunakan adalah layanan Aplikasi 1.1.1.1 dari Cloudflare. Aplikasi ini dapat diinstal ke Smartphone ataupun Komputer.

Langkah-langkah cara instal dan pengaturan sebagai berikut :

  • Pertama, Download Aplikasinya dari laman https://cloudflarewarp.com/
  • Sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan, seperti App Store, Google Play, macOS, Windows dan Linux.
  • Lalu Instal Aplikasinya dan masuk ke pengaturan
  • Kemudian buka Aplikasi 1.1.1.1 dan Aktifkan
  • Jangan Lupa Setting Tanpa Warp ( Warp Tidak Diaktifkan), Agar lokasimu tetap terdeteksi di Indonesia.

Begitulah cara buka paypal yang diblokir kominfo, dengan Install Layanan dari 1.1.1.1 Cloudflarewarp ini, kamu akan bisa kembali mengakses login paypal dan juga Platform gaming fovorite kamu seperti Steam , Origin, Epic Games, Uplay dan juga Battlenet dengan lancar.

Jika kamu ragu dengan keamanan dari layanan ini, kamu dapat  mengabaikan solusi ini dan menunggu kabar baik terbaru dari pihak paypal dan yang layanan terblokir lainnya  di Indonesia.