aplikasi diet kalori

6 Aplikasi Diet Kalori, Cocok Untuk Program Pengecilan Badan

Sebenarnya, untuk mengecilkan berat badan bisa dilakukan dengan beberapa metode. Salah satunya yakni dengan cara diet kalori dengan memanfaatkan aplikasi diet kalori. Dimana, dengan bantuan aplikasi tersebut, tentu makanan  yang masuk ke tubuh akan dihitung secara maksimal.

Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut, tentu kita dapat memperhitungkan makanan yang masuk ke tubuh kita. Dengan begitu, akan dapat diketahui terkait dengan berapa kalori yang telah masuk dalam makanan tersebut.

Penasaran apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk alat diet kalori ini? Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan beberapa rekomendasi dari aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat bantu proses diet kalori. Berikut diantaranya:

1. Lose It! App

Sebuah solusi praktis lain dalam mengelola asupan kalori adalah melalui aplikasi Lose It!. Dengan kemudahan penggunaannya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya dengan pedometer atau perangkat kebugaran lainnya.

Selain menyediakan buku harian makanan yang simpel dan user-friendly, Lose It! App juga memfasilitasi pemindaian barcode pada kemasan makanan untuk secara otomatis menghitung dan mencatat asupan kalori ke dalam buku harian makanan.

2. MyNetDiary

MyNetDiary menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melacak asupan kalori dengan memanfaatkan fitur pemindai barcode pada makanan. Dengan klaim memiliki lebih dari 988.000 item makanan terdaftar dalam database, aplikasi ini mengungguli pesaingnya dalam kategori aplikasi diet.

Keunggulan lainnya adalah adanya forum komunitas di dalamnya, memberikan pengguna peluang untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Di sana, mereka dapat saling bertukar kiat, motivasi, dan resep makanan. Hal ini menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan yang ideal bagi pengguna yang sering bepergian.

3. FitBit

Salah satu opsi yang mendapat banyak pujian dalam kategori aplikasi diet kalori adalah FitBit. Dengan lebih dari 50 juta unduhan, aplikasi ini telah menjadi favorit bagi banyak pengguna yang mencari alat untuk mengelola asupan kalori dan mengikuti aktivitas harian mereka.

FitBit bukan hanya sekadar alat hitung kalori, tetapi juga merupakan kawan setia bagi mereka yang ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat, memberikan pemantauan yang komprehensif terhadap pola aktivitas fisik sehari-hari, serta memberikan informasi berharga tentang pembakaran kalori di dalam tubuh.

4. Fatsecret

Pengguna bisa mendapatkan akses ke aplikasi penghitung kalori Fatsecret baik melalui unduhan maupun melalui situs web secara gratis. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk terhubung dengan berbagai aplikasi kebugaran populer seperti Google Fit, Samsung Health, dan Fitbit, yang dapat meningkatkan efektivitas program diet Pengguna.

Dengan adanya saran-saran kesehatan yang berguna, aplikasi ini dapat membantu Pengguna dalam merancang program diet yang lebih terstruktur. Ketersediaan informasi gizi yang lengkap mengenai makanan dan minuman menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu pilihan terbaik dalam menghitung kalori.

5. Carb Manager

Bagi individu yang mengikuti diet keto atau rendah karbohidrat, Carb Manager bisa menjadi opsi yang sesuai sebagai alat penghitung kalori. Dengan tiga kalkulator yang berbeda, termasuk kalkulator karbohidrat, kalkulator protein, lemak, dan nutrisi lainnya, serta kalkulator kalori harian.

Sehingga aplikasi Carb Manager memungkinkan pengguna untuk menjaga konsistensi dalam rutinitas diet mereka. Keunggulan aplikasi ini juga terletak pada koleksi resep masakan diet keto yang ditawarkannya, menjadikannya pilihan yang lengkap untuk para pelaku diet keto.

6. Cronometer

Adapun, terdapat opsi alternatif untuk memantau asupan nutrisi harian dengan memanfaatkan platform bernama Cronometer. Platform ini tidak hanya berguna untuk menentukan total kalori yang dikonsumsi, tetapi juga mampu secara cermat melacak beragam nutrisi dalam setiap makanan yang dikonsumsi.

Itulah beberapa rekomendasi dari aplikasi diet kalori yang bisa digunakan. Tentunya dengan beberapa aplikasi ini dapat membantu para penggunanya untuk melangsungkan diet.