cara melihat pesan berbintang di whatsapp

Cara Melihat Pesan Berbintang di Whatsapp di Android dan Wa Web

Dalam era komunikasi digital, WhatsApp telah menjadi salah satu platform utama untuk berinteraksi. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah pesan berbintang. Namun, tidak semua pengguna tahu cara melihat pesan berbintang di whatsapp.

Oleh karena itu berikut akan dibahas secara lengkap dan memudahkan untuk mencari pesan yang dibintangi.

Bagi yang ingin mencari pesan berbintang maka bisa simak penjelasannya dibawah ini. Langsung saja berikut uraiannya:

Cara Melihat Pesan Berbintang di Android

Jika pengguna menggunakan ponsel Android, maka terdapat dua cara untuk menemukan pesan yang berbintang di aplikasi WhatsApp. Dibawah ini yaitu langkah menemukan pesan berbintang secara keseluruhan dan pesan berbintang dari obrolan:

1. Menemukan Semua Pesan Berbintang

Cara pertama yaitu menemukan semua pesan yang dibintangi di aplikasi whatsapp. Caranya cukup mudah, simak langkahnya dibawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat pintar Android.
  • Setelah berhasil membuka aplikasi, maka akan melihat berbagai ikon dan opsi di layar. Di pojok kanan atas, terdapat ikon menu berbentuk tiga titik yang sering disebut sebagai menu kebab.
  • Setelah membuka menu, maka akan melihat berbagai opsi tambahan. Salah satu opsi yang perlu dicari adalah Pesan Berbintang. Ketuk opsi ini untuk melihat semua pesan yang telah ditandai bintang sebelumnya.

2. Menemukan Pesan Berbintang Dari Obrolan

Selanjutnya yaitu dengan menemukan pesan berbintang dari sebuah room chat atau obrolan. Caranya tentu berbeda dengan cara mencari semua pesan yang dibintangi. Langsung saja berikut caranya:

  • Seperti sebelumnya, langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android.
  • Di antara daftar percakapan, pilihlah percakapan dengan kontak yang ingin ditemukan pesan yang telah ditandai bintangnya. Ini bisa menjadi percakapan dengan teman, keluarga, atau rekan kerja.
  • Begitu memilih percakapan yang tepat, sentuhlah nama kontak tersebut. Ini akan membawa ke dalam layar detail percakapan dengan kontak tersebut.
  • Gulir ke bawah di layar detail percakapan sampai menemukan opsi Pesan Berbintang”. Ketuk opsi ini untuk melihat semua pesan yang telah ditandai bintang di dalam percakapan tersebut. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah menemukan pesan-pesan yang dianggap penting dalam konteks percakapan tertentu.

Cara Melihat Pesan Berbintang di Whatsapp Melalui Web

Selanjutnya yaitu mencari pesan berbintang di web. Web disini artinya whatsapp di sambungkan di pc sehingga menjadi WA web. Untuk langkahnya tentu berbeda dengan menggunakan android di atas. Berikut ini caranya

1. Menemukan Semua Pesan Berbintang

Cara pertama dengan mencari semua pesan yang berbintang dari keseluruhan. Caranya cukup mudah, hanya mengikuti langkah langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka situs web WhatsApp di browser favorit dan masuk ke akun WhatsApp. Ini dapat dilakukan dengan memindai kode QR yang muncul di situs web WhatsApp menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Setelah berhasil masuk, maka akan diarahkan ke halaman utama WhatsApp Web, yang memungkinkan untuk mengakses obrolan dari komputer.
  • Setelah masuk, langkah selanjutnya adalah menemukan menu kebab, yang merupakan ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Klik ikon ini untuk membuka menu tersembunyi WhatsApp Web. Dari sini, akan melihat opsi Pesan Berbintang dalam menu drop-down.
  • Klik opsi ini untuk melihat semua pesan yang telah ditandai dengan bintang di WhatsApp.
  • Dengan mengakses pesan berbintang ini, maka dapat dengan mudah melihat semua pesan penting atau yang ingin disimpan untuk referensi di masa depan. Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk menyaring pesan-pesan penting dari kebisingan obrolan yang kurang relevan.

2. Menemukan Pesan Berbintang Dari Obrolan

Jika ingin menemukan pesan berbintang dari obrolan tertentu, langkah-langkahnya sedikit berbeda. Pengguna masih perlu membuka web WhatsApp di browser pilihan dan masuk ke akun WhatsApp seperti biasa. Selanjutnya mencari pesan berbintang dari obrolan. Untuk langkah langkahnya simak dibawah ini:

  • Setelah masuk, buka obrolan dengan orang yang ingin ditemukan pesan berbintangnya. Ini bisa menjadi obrolan individual atau obrolan grup, tergantung pada pesan yang ingin temukan. Sekarang, klik nama orang atau nama grup untuk membuka detail kontak atau grup.
  • Dalam halaman info kontak atau grup, pengguna akan melihat beberapa opsi, termasuk opsi untuk melihat pesan yang dibintangi. Cari opsi ini dan klik untuk melihat semua pesan yang telah ditandai dengan bintang dalam obrolan ini. Dengan cara ini, maka dapat dengan mudah menemukan pesan penting atau yang ingin disimpan dari obrolan tertentu di WhatsApp.
  • Dengan demikian, semua pesan berbintang akan terlihat.

Itulah sekilas penjelasan mengenai cara melihat pesan berbintang di whatsapp. Pada pembahasan di atas tadi sudah dijelaskan menggunakan ponsel android dan WA web.