10 Daftar Pilihan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

10 Daftar Pilihan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia – Sekarang ini banyak pilihan asuransi mobil yang bisa kamu gunakan untuk merawat kendaraan kesayangan. Setiap produk asuransi pastilah memiliki keunggulan masing-masing yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan.

Kamu bingung memilih asuransi yang tepat? Berikut ini daftar perusahaan asuransi mobil terbaik dan terkemuka di Indonesia. Asuransi mobil merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki bagi pemilik kendaraan roda empat. Dengan asuransi, pemilik mobil akan merasakan keringanan biaya, jika terjadi kerusakan ringan maupun berat. Dan ada beberapa asuransi mobil menawarkan benefit tambahan berupa kerusakan akibat hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam atau kerusuhan. Juga asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO.

Berikut ini perusahaan asuransi terbaik dengan premi terjangkau dan manfaat yang maksimal.

1. Tugu Insurance Tugu Insurance

Dikenal juga sebagai Tugu Pratama Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi mobil dengan premi yang sangat terjangkau.

Untuk premi polis asuransi Total Loss Only (TLO) dari Rp 35 ribuan per bulan, dan untuk polis asuransi All Risk Rp 175 ribuan saja per bulan.

Tugu Insurance memiliki 307 bengkel rekanan di seluruh Indonesia untuk kemudahan akses bengkel. Tugu Pratama Indonesia tidak hanya menjual produk asuransi mobil juga memiliki produk asuransi motor dan asuransi kesehatan.

2. Asuransi Sinar Mas Mobil

Asuransi mobil Sinar Mas ini sering menjadi pilihan para pemilik mobil tua. Karena, asuransi ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun. Dengan preminya yang terjangkau, mulai Rp 35.000 untuk asuransi TLO dan Rp 175 ribu per bulan untuk asuransi all risk. Asuransi yang dioperasikan oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM), juga memiliki 584 bengkel mitra.

3. Asuransi ACA

ACA Motor Insurance memiliki lebih dari 400 bengkel mitra dan menawarkan dua pilihan polis, TLO dan All Risk. Asuransi ini dapat digunakan untuk menutupi kerusakan kendaraan selama maksimal tujuh tahun. Premi mulai dari Rp 48 000 per bulan untuk asuransi mobil TLO dan Rp 218 ribu untuk asuransi mobil all risk.

4. Adira Autocillin

Asuransi Adira Autocilin adalah asuransi kendaraan bermotor yang dioperasikan oleh PT Zurich Insurance Indonesia Tbk (Zurich Insurance). Asuransi ini menawarkan manfaat berupa layanan 24 jam kepada nasabah yang membutuhkan. Untuk layanan ini, Anda bisa membayar premi sebesar Rp 71 ribu per bulan untuk asuransi TLO dan Rp 281 ribu per bulan untuk layanan asuransi all risk

5. Asuransi Mandiri AXA

Asuransi AXA Mandiri yang dioperasikan oleh Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menawarkan premi terjangkau untuk layanan terbaik. Premi mulai dari Rp 45 ribu per bulan untuk TLO dan Rp 194 ribu per bulan untuk semua risiko. Sangat terjangkau bukan? Dengan premi yang terjangkau, AXA Mandiri menyediakan lebih dari 150 bengkel bagi mitra.

6. Asuransi Simas Insurtech

Simas Insurtech Auto Insurance adalah produk asuransi dari Simas Insurtech yang menawarkan tiga jenis polis. Ketiganya adalah TLO, polis asuransi (komprehensif), dan fringe benefit (penumpang) berupa third party liability insurance (TPL). Dengan pelayanan maksimal, premi Simar Insurtech bisa diperoleh mulai dari Rp 45 ribu per bulan untuk polis TLO dan mulai dari Rp 257 ribu per bulan untuk polis all risk.

7. Asuransi Tokio Marine

Insurance Tokio Marine Insurance memiliki dua pilihan polis, TLO dan All Risk Insurance. Premi asuransi Tokio Marine TLO mulai dari Rp 36 ribu saja per bulan. Sedangkan premi untuk asuransi all risk mulai dari Rp 205.000 per bulan. Asuransi ini juga memberikan layanan berupa call center 24 jam yang dapat dihubungi saat pemilik kendaraan mengalami kecelakaan dan akan mengajukan klaim.

8. Asuransi ABDA

Asuransi yang dioperasikan oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk ini telah bermitra dengan lebih dari 400 bengkel di seluruh Indonesia. Premi Rp 65 ribu per bulan untuk asuransi TLO dan Rp 278 ribu per bulan untuk asuransi all risk. Keunggulan asuransi ini adalah layanan bantuan pinggir jalan pribadi 24 jam yang dapat membantu pemilik mobil mengganti ban, membuka kunci pintu saat kunci tertinggal di dalam mobil, dan bahkan memesan bensin jika kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

9. Asuransi Allianz

Asuransi Mobil Allianz disponsori oleh Allianz Group yang telah terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik. Asuransi ini menawarkan dua jenis polis, TLO dan All Risk. Premi polis asuransi TLO mulai dari Rp 38 ribu per bulan dan Rp 242 ribu per bulan untuk asuransi all risk.

10. Sompo Insurance

Sompo Auto Insurance PT Sompo Insurance Indonesia memiliki dua pilihan polis, TLO dan All Risk. Asuransi ini telah bermitra dengan 500 lebih bengkel di seluruh Indonesia. Preminya terjangkau, mulai dari Rp 193.000 per bulan untuk asuransi all risk. Jenis-Jenis Asuransi Mobil Secara umum ada dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih untuk melindungi mobil dari risiko kerusakan. Yang pertama adalah Total Loss Only Insurance (TLO), dan yang kedua adalah asuransi all risk atau sering disebut dengan asuransi komprehensif. Semua perusahaan asuransi mobil akan memberikan dua pilihan ini yang bisa dibeli sesuai kebutuhan pemilik mobil.

1. Asuransi Kendaraan All Risks Asuransi All Risks akan menanggung biaya perbaikan untuk semua kerusakan kendaraan, baik ringan maupun berat. Mulai dari lecet akibat tabrakan dengan kendaraan lain hingga penggantian komponen karena rusak parah. Premi all risk biasanya lebih mahal daripada premi TLO karena memberikan pertanggungan yang lebih komprehensif.

2. Asuransi Mobil TLO Tidak seperti asuransi all-risk, asuransi mobil TLO hanya menanggung kerusakan dengan biaya perbaikan sama dengan atau lebih besar dari 75 persen dari harga mobil pada saat itu dan kerugian akibat kendaraan hilang atau dicuri. Artinya, kerusakan ringan seperti lecet tidak dapat ditanggung oleh asuransi ini. Namun, premi asuransi mobil TLO lebih murah dibandingkan asuransi mobil all risk. Jadi, mana yang harus dipilih?