Aplikasi Pengolah Presentasi Anak Kuliah Dengan Design Template Keren

PowerPoint dengan fitur halaman slide dengan desain beragam, sehingga mudah menarik perhatian audiens dalam mempresentasikan bisnis, kegiatan belajar dan mengajar, penyebaran informasi, dan beragam keperluan.

Beragam fitur tersedia di Microsoft PowerPoint. Saking banyaknya, banyak pengguna yang masih kebingungan dalam menggunakannya sebagai alat presentasi. Sekarang ini dengan kemajuan teknologi HP banyak user yang ingin menggunakan powerpoint di HP agar lebih praktis dan bisa di kerjakan di mana saja.

Ada aplikasi sejenis yang lebih ringan untuk di gunakan di HP untuk membuat powerpint adalah WPS Office.

Untuk membuat PowerPoint di HP dengan aplikasi WPS Office. Simak cara membuat PowerPoint di HP dengan bantuan aplikasi WPS Office.

wps

  1. Unduh Aplikasi WPS Office melalaui Playstore atau kamu bisa klik link berikut ini

Bagi pengguna Android  bisa mengunduh aplikasi ini di sini Play Store, dan bagi pengguna iOS bisa mendapatkannya di App Store.

  1. Klik tanda ‘tambah’ di bagian kanan bawah

Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka WPS Office dan melakukan pendaftaran atau login. Setelah itu, muncul tampilan awal dari WPS Office. Untuk memulai membuat slide presentasi tanda ‘tambah’ berwarna merah  yang berada di bagian bawah sebelah kanan, lalu Klik dan pilih presentasi.

  1. Pilih desain kosong untuk memulai membuat presentasi

Setelah klik presentasi, akan muncul desain kosong dan pilih ikon tersebut. Tampilan akan berubah menjadi file presentasi yang kosong dengan kotak judul dan subjudul. Disini kamu dapat melakukan perubahan atau editing dengan gaya tulisan, warna, ketebalan, sesuai dengan selera kamu.

  1. Tambah slide baru

Setelah selesai dengan desain slide pertama, untuk membuat slide presentasi kedua kamuu dapat memilih ikon tambah slide di bagian bawah.

  1. Simpan hasil kreasi presentasi kamu

Setelah selesai membuat presentasi, kamu bisa simpan dengan menekan tombol simpan atau save, agar karya mu bisa kamu kirimkan melalui email atau whatsapp.

Untuk design presentasi di wps office sudah tersedia beberapa template slide yang bisa kamu pilih untuk memperindah slide presentasi kamu. Juga jika kamu rajin mengotak-atik, kamu juga bisa menambahkan transisi dalam tulisan, video dan gambar, agar presentasi kamu semakin menarik.

Ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi kamu semakin keren, yaitu dengan menggunakan aplikasi presentasi di HP.

Aplikasi pengganti PowerPoint Di HP yang bisa bikin presentasimu keren

1. Canva

canva

Aplikasi Canva adalah aplikasi program desain online. Canva biasa dipakai untuk membuat desai brosur, infografis, poster, dan juga presentasi. Aplikasi ini juga menyediakan template presentasi  yang dapat dipilih dengan gratis ataupun berbayar.

Untuk dapat menggunakannya kamu bisa mendownload aplikasinya disini dan mulai membuat kreasi slide presentasi yang kamu inginkan.

2. Google Slides

google slide

Di Google ada juga loh aplikasi untuk membuat slide presentasi. Bagi kamu yang perlu membuat presentasi dari mana saja dan kapan saja, Google Slides adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan dukungan variasi template Google Slides memungkinkan kamu membuat, mengedit dan mengelola bahan-bahan untuk presentasi dari mana saja, asal ada akses internet.

Google slide bisa kamu download di HP Android dan iOS dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. Juga hasil presentasi yang kamu buat bisa kamu simpan dalam format ppt, sehingga file bisa kamu kirim melalui email dan whatsapp dan bisa di buka di laptop dan computer.

Demikian cara membuat ppt lewat hp yang sangat mudah kita gunakan sehari-hari dalam membuat presentasi.